Tata Bahasa ばかりでなく(も) Bakari Denaku


Basasing.com - Halo teman-teman sahabat basasing. Pada artikel ini, saya akan membahas salah satu tata bahasa jepang. Saya menemukan salah satu tata bahasa yang unik ketika berseluncur di internet. Oleh karena itu, saya memutuskan untuk menulis tata bahasa tersebut. Ayo disimak ya teman-teman!

Tata bahasa yang akan saya bahas pada artikel ini yaitu penggunaan ばかりでなく...(も) bakari denaku. Jika diartikan kedalam bahasa indonesia, tata bahasa ini dapat diterjemahkan yaitu "tidak hanya.... tetapi juga....". Sekilas tata bahasa ini mirip dengan penggunaan だけではない teman-teman. Jadi jika teman-teman sebelumnya sudah mempelajari tata bahasa だけではない, saya rasa tidak sulit untuk mempelajari tata bahasa ini. Kita juga sering menggunakan partikel も sebagai kalimat tambahan  untuk menerangkan si subjek. Oke langsung saja saya bagikan rumusnya. 

Rumus

Kata Kerja Bentuk Kamus + ばかりでなく...(も)

Kata Benda + ばかりでなく...(も)

Kata Sifat な + な + ばかりでなく...(も)

Kata Sifat い +  ばかりでなく...(も)

Contoh Kalimat

リー先生は優しいばかりでなく、学校で人気ある先生です。

Guru Lee tidak hanya baik hati tetapi juga populer di sekolah.


「鬼滅の刃」というアニメは日本で人気があるアニメばかりではなく、世界で人気がある。

Anime Kimetsu no Yaiba tidak hanya populer di jepang tetapi juga di dunia.


キラはハンサムなばかりでなく才能だ。

Kira tidak hanya tampan tetapi juga berbakat.


田中さんは英語ばかりではなく、中国語話せる。

Tanaka tidak hanya dapat berbicara bahasa inggris, tetapi juga dapat berbicara bahasa china.


履歴書では長所を書くばかりでなく経験や短所など書かなければなりません。。

Dalam CV, kamu tidak hanya menuliskan kekuatan (dirimu), tetapi juga harus menuliskan pengalaman , kelemahan (dirimu), dll.


Bagaimana teman-teman sudah memahami penggunaan tata bahasa ばかりでなく(も)? Teman-teman juga dapat sharing hasil kalimat-kalimat dalam blog ini. Saya berharap bahwa tulisan ini dapat membantu teman-teman dalam memahami bahasa jepang. Jika dalam artikel ini terdapat kesalahan, saya meminta maaf yang sebesar-besarnya dan jangan lupa untuk memberikan komentar agar segera diperbaiki. Akhir kata terima kasih telah berkunjung dan sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Tata Bahasa ばかりでなく(も) Bakari Denaku Tata Bahasa ばかりでなく(も) Bakari Denaku Reviewed by Fikri Haikal on November 20, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.