Tata Bahasa Jepang ようになる you ni naru

Basasing.com- Halo minasan, bertemu kembali di blog basasing. Pada artikel ini saya akan membahas mengenai tata bahasa atau bunpou bahasa Jepang. Yup tentu saja sesuai dengan judul yang telah dibaca oleh minasan bahwa hari ini kita akan belajar penggunaan ようになる you ni naru. Langsung saja minasan kita ke pembahasan!!

    Penggunaan ようになる merupakan keadaan dimana yang dahulunya seseorang tidak dapat melakukan sesuatu namun akhir-akhir ini atau sekarang dapat melakukan hal tersebut. Misalnya teman-teman dahulu tidak suka dengan musik Jepang namun setelah belajar bahasa Jepang teman-teman jadi suka dengan musik-musik Jepang. Jika diartikan kedalam bahasa Indonesia, saya mengartikan bahwa ようになる adalah "jadi bisa" atau "menjadi". Tergantung bagaimana enaknya dalam penerjemahan teman-teman jadi jangan terlalu fokus dengan terjemahan yang saya berikan. Langsung saja berikut ini adalah rumusnya!

Rumus

Kata Kerja Potensial + ようになる





例文

コロナウィルスが世界中に拡大しているうちに、そして私達の仕事を家でやらせて私たちの家族はよく集めるようになりました。それは一つ良い点コロナウィルスのパンデミックだと思います。

Korona ga sekaijū ni kakudai shite iru uchi ni, soshite watashitachi no shigoto o ie de yara sete watashitachi no kazoku wa yoku atsumeru yō ni narimashita. Sore wa hitotsu yoi ten koronau~irusu no pandemikkuda to omoimasu.

Selama virus korona berkembang ke seluruh dunia, dan (hal tersebut) membuat kami melakukan pekerjaan di rumah, sehingga keluarga kami jadi sering berkumpul. Saya pikir itu satu hal yang baik selama pandemi virus corona.


2016年に日本語を勉強し始めて、まだ日本語がよくわからなくて、だんだん勉強して、今日本語が話せるようになりました。

2016-Nen ni nihongo o benkyō shi hajimete, mada nihongo ga yoku wakaranakute, dandan benkyō shite, ima nihongo ga hanaseru yō ni narimashita.

Saya mulai belajar bahasa Jepang pada tahun 2016, dan saya masih belum memahami bahasa Jepang dengan baik, jadi saya mulai belajar secara pelan-pelan dan bertahap dan sekarang saya dapat berbicara bahasa Jepang.


妹は自転車を乗れるようになりました。

Imōto wa jitensha o noreru yō ni narimashita.

(Akhirnya) adik perempuan saya bisa naik sepeda.


2ヶ月間ダイエットをしていたあと、やっと私の体重を減らせるようになりした。

2-kagetsu-kan daietto o shite ita ato, yatto watashi no taijū o hera seru yō ni narimasu.

Setelah dua bulan berdiet, akhirnya berat badan saya bisa turun.


最初コロナウイルスのパンデミックには人間が怖くて、でも政府は「3M」というの行動を注意させ続けて、今日は人間がこの状況に慣れるようになりました。でも重点な点は何をしても「3M」という行動「マスクをかぶること、距離を1メートル注意すること、よく石鹸で手を洗うこと」をさせるべきだ。

Saisho koronauirusu no pandemikku ni wa ningen ga kowakute, demo seifu wa `3 M' to iu no kōdō o chūi sa se tsudzukete, kyō wa ningen ga kono jōkyō ni nareru yō ni narimashita. Demo jūten'na ten wa nani o shite mo `3 M' to iu kōdō `masuku o kaburu koto, kyori o 1 mētoru chūi suru koto, yoku sekken de te o arau koto' o sa serubekida.

Pada awalnya, pandemi virus corona memang menakutkan bagi manusia, namun pemerintah tetap memperingatkan perilaku "3M", dan saat ini manusia sudah terbiasa dengan keadaan tersebut. Namun yang penting adalah apapun yang Anda lakukan, Anda harus memiliki tindakan "3M" "memakai masker, memperhatikan jarak 1 meter, dan mencuci tangan dengan baik dengan sabun".


    Bagaimana minasan apakah sudah dapat memahami pembelajaran hari ini? Semoga pembelajaran hari ini minasan dapat memahami dengan baik serta jangan lupa untuk terus berlatih. Jika dalam penulisan artikel ini terdapat kesalahan saya meminta maaf yang sebesar-besarnya dan jangan lupa untuk memberikan komentar agar segera diperbaiki. Akhir kata sampai bertemu pada artikel berikutnya dan さようなら。

Tata Bahasa Jepang ようになる you ni naru Tata Bahasa Jepang  ようになる you ni naru Reviewed by Fikri Haikal on November 28, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.