Tata Bahasa Jepang につれて Ni Tsurete

Basasing.com - Halo minasan kembali lagi di blog basasing. Sudah lama saya tidak membagikan tata bahasa Jepang karena sebelumnya saya lebih menyukai untuk menerjemahkan sebuah lagu Jepang. Pada artikel ini saya akan memberikan sebuah materi tata bahasa Jepang yang wajib teman-teman pahami. Pada tata bahasa kali ini berkisar antara N3 atau N2 teman-teman. Oke teman-teman tidak usah menunggu lama kita langsung saja kedalam materi.

    Tata bahasa Jepang につれて merupakan tata bahasa yang menunjukkan kejadian satu berkaitan dengan kejadian lainnya. Jika diartikan kedalam bahasa indonesia, tata bahasa ini dapat diartikan sebagai "Seiring dengan", "beriringan dengan". Masih banyak penggunaan tata bahasa yang mirip-mirip dengan penggunaa につれて, tapi nanti kita bahas satu persatu. Oke langsung saja teman-teman kita langsung ke rumus pembuatan kalimat yang menggunakan tata bahasa につれて.



RUMUS

Kata Kerja Bentuk Kamus + につれて
Kata Benda + につれて

例文


子供が成長するにつれて、お金が生活費や学費に入るのにかかってきた。
Kodomo ga seichō suru ni tsurete, takusan okane ga seikatsu-hi ya gakuhi ni hairu no ni kakatte kita.
Seiring dengan anak saya tumbuh besar, saya membutuhkan uang untuk biaya sekolah dan biaya hidupnya.


時代が変わるにつれて人間の習慣も変わるものだ。
Jidai ga kawaru ni tsurete ningen no shūkan mo kawaru monoda
Seiring dengan perubahan zaman, kebiasaan manusiapun ikut berubah. 


アチルさんは歳を取るにつれて頑固になってきた。
Achiru-san wa toshi o toru ni tsurete ganko ni natte kita.
Seiring bertambahnya usia, Acil malah menjadi keras kepala.


技術が進むするにつれて、人間は何でもできるようになります。
Gijutsu ga susumu suru ni tsurete, ningen wa nani demo dekiru yō ni narimasu.
Seiring dengan kemajuan teknologi, manusia dapat melakukan apapun. 


レベルが高くなるにつれて、ボスを戦うのはますます難しくなっています。
Reberu ga takai ni tsurete, bosu o tatakau no wa masumasu muzukashiku natte imasu.
Seiring dengan tingginya level, melawan bos menjadi semakin sulit. 


日本文学を勉強につれて日本人の見方や日本文化などわかってきた。
Nihon bungaku o benkyō ni tsurete nihonjin no mikata ya nihonbunka nado wakatte kita.
Ketika saya belajar literatur Jepang, saya menjadi sadar akan perspektif dan budaya Jepang.


    Bagaimana teman-teman dengan pelajaran hari ini, apakah teman-teman sudah mengerti penggunaan tata bahasa につれて? Saya berharap teman-teman dapat membuat latihan-latihan dengan menggunakan tata bahasa につれて. Jika dalam artikel ini terdapat kekurangan maupun kesalahan, saya meminta maaf yang sebesar-besarnya dan jangan lupa untuk memberikan komentar agar segera diperbaiki. Terima kasih dan sampai jumpa lagi pada artikel berikutnya. さようなら。




Tata Bahasa Jepang につれて Ni Tsurete Tata Bahasa Jepang  につれて Ni Tsurete Reviewed by Fikri Haikal on November 26, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.